Senin, Maret 30, 2009

BEBAS DEPRESI DI GEREJA TIBERIAS

By: Evander Tjendra Darma
Gw mau kesaksian juga neh tentang bagaimana gw bisa ada di Gereja Tiberias dan melayani. Ini semua karena kasih karunia banget: gw ditempatkan TUHAN YESUS di gereja yang luar biasa. Yang masuk ke Gereja Tiberias pertama kali adalah Nyokap. Nyokap gw masuk Gereja Tiberias waktu gw masih SMP, waktu itu gw masih belum Kristen and waktu gw tau Nyokap gw sudah Kristen dan dibaptis selam di Gereja Tiberias, gw marah banget soalnya waktu itu nyokap bilang, “nanti kalo nenek kamu udah sembuh, kita balik lagi gereja bareng”. Tapi akhirnya janji itu gak pernah ditepati. Waktu itu gw sebel banget dan akhirnya menentang dan mem-blacklist Gereja Tiberias. Kejenuhan gw terus berlanjut dan akhirnya memuncak saat terjadi konflik di dalam gereja. Gw merasa makin tertekan dan tidak damai sejahtera, akhirnya gw berpikir untuk pindah gereja karena satu-satunya cara mungkin cuma itu. Entah kenapa, yang muncul dalam benak gw pertama kali adalah nama Tiberias. Meskipun waktu gw masih berada di gereja tadi, gw udah terima Perjamuan Kudus dan Minyak Urapan dari Gereja Tiberias. Dan jujur aja saat gw makan dan minum Perjamuan Kudus dari Gereja Tiberias, bener-bener permintaan gw banyak yang dikasih dan dijawab oleh TUHAN YESUS.
Hingga suatu hari (tepatnya pas SMA kelas 1 tahun 2007), gw ketemu temen dari sebuah gereja yang gak perlu gw sebut namanya. Dia ngajak gw buat ke gereja dia. Karena gw piker buat iseng-iseng doank akhirnya gw ikut aja. Gw diajarin banyak hal disitu dari apa seh yg disebut Kristen itu, kasih karunia, damai sejahtera, dan hal-hal yang gak pernah gw tau pas gw jadi belum Kristen. Akhirnya gw memutuskan menjadi Kristen, dan waktu itu juga gw gak ngerti tentang baptis hingga akhirnya gw diajarin tentang baptisan, dan akhirnya gw dibaptis selam di gereja tersebut. Tapi entah kenapa gw ngerasa gak damai sejahtera di gereja itu karena banyak aturannya, terutama aturan tentang persembahan yang gw ga ngerti, akhirnya seringkali gw ngasih persembahan dengan terpaksa. Dan 1 lagi keanehannya, akte baptis gw ga dikasih-kasih dan ini yg membuat gw merasa baptisan gw gak sah. Jujur aja waktu itu gw masih ga ngerti apa seh kasih karunia itu, gw masih berpikir bahwa TUHAN menghukum anakNYA kalo anakNYA buat salah karena khotbah yang gw denger mengatakan begitu. Disana juga ada komsel, tapi gw harus datang setiap minggu, dan komselnya itu hari kamis dan wajib datang tiap kamis, gw juga harus datang doa bersama setiap hari sabtu yang akhirnya bikin gw gak bisa main sama temen-temen sekolah. Gw juga ditolak pelayanan di gereja itu. Bener-bener gw ga mengalami yang namanya sukacita dan gw ngerasa jenuh banget, bahkan mungkin bisa dibilang gw mengalami depresi. Awalnya gw ragu-ragu jadi pindah pindah gereja apa tidak, tapi akhirnya dengan keputusan bulat gw pindah ke Gereja Tiberias. Gw ngerasa sukacita banget dan akhirnya pada bulan Desember gw memberi diri untuk dibaptis selam di Gereja Tiberias oleh Pendeta Yesaya Pariadji dan gw semakin yakin bahwa itu semua tidak terlepas dari rencana TUHAN YESUS yang luar biasa.
Selanjutnya gw mendaftar untuk melayani di Tiberias Center. Tapi yang anehnya gw gak dipanggil-panggil dan waktu itu pikiran negative keluar dan berkata “Apa gw gak keterima yah?”. Ga tau kenapa gw yakin banget bahwa gw pasti diterima untuk melayani di Tiberias Center. Tiap hari saat Perjamuan Kudus, gw s'lalu minta agar gw diterima melayani di Tiberias Center. Finally mujizat terjadi!!!! 2 minggu kemudian gw diterima buat pelayanan.
Setelah itu, gw makin sering Perjamuan Kudus dan pakai Minyak Urapan, Kuasa TUHAN YESUS benar-benar gw rasakan, yang tadinya gw sering banget kena penyakit tapi karena kuasa Tubuh dan Darah Yesus dan Minyak Urapan sekarang gw udah ga kena penyakit lagi. Ada 2 hal yang sangat yakini bahwa rancangan TUHAN buat gw adalah rancangan yang paling indah bukan rancangan kecelakaan tapi rancangan damai sejahtera yang membawa kita ke masa depan yang penuh harapan, dan Perjamuan Kudus serta Minyak Urapan mempunyai kuasa yang luar biasa besar, sampai hari ini gw bisa ngerasain mujizat-NYA setiap hari dan kasih-NYA slalu menaungi gw karena gw percaya yang ada Minyak dan Anggur tidak akan dirusakkan!

8 komentar:

Anonim mengatakan...

lam kenal, luar biasa kesaksianx..terus mlayani!

Anonim mengatakan...

awesome!! keep your spirit in Christ and always thundering!!

Anonim mengatakan...

pengalaman hidup yang luar biasa dari Yesus Kristus.. Tetap semangat melayani Tuhan! GBU

Anonim mengatakan...

i lake...
gw elis, gw asal dari manaddo
jujur ka gw pengen banget kayak
kaka, soalnya hidup gw itu ancur
banget.gw anak browken heart
bahkan dalam masalah pergaulan
gw hancur banget. ka doain.gw
agar gw bisa jadi seperti ka.
thenks...

GBU

Anonim mengatakan...

Amin.....TUHAN YESUS DASYAT....

Anonim mengatakan...

Tetap Melayani,, Saya dulu orang yang stres dan depresi,, kebaikan Tuhan datang sedikit demi sedikit saya dipulihkan,, Hidup saya sekarang senang dan diberkati...

Anonim mengatakan...

kalo soal depresi gw sangat pernah merasakan bukan hanya itu gw di timpa resesi pula wah wah jadi dobel kutuk ya tapi emang Gereja Tiberias Amazing asal kita hidup menjadi pelaku firman dan hidup di dalam kekudusan yg namanya kutuk lewat ajj,dan gw sendiri udah buat kesaksian di blog ini bahwa bebas resesi naik jadi kepala bukan ekor yaitu generasi eksekutif/generasi direktur. yaitu sekarang aku menjadi seorang wakil direktur di perusahaan PMA, AMIN bukan. JESUS ALWAYS LOVE US.

Samuel Edwin mengatakan...

Kenapa kuasa minyak urapan dapat membebaskan anda dari depresi? Karena minyak urapan berkuasa menghancurkan kutuk. Isaiah 10:27 It shall come to pass in that day That his burden will be taken away from your shoulder, And his yoke from your neck, And the yoke will be destroyed because of the anointing oil. (NKJV)

biji sesawi

biji sesawi
ukuran biji sesawi dibandingkan dengan uang logam